Tuesday, June 4, 2013

Resep Kue Kismis

Kue Kismis, Siapa yang tidak tahu akan kue kismis yang enak ini, kue yang rasanya manis lagi sedap ini ternyata sangatlah mudah untuk membuatnya. Hanya memerlukan bahan bahan membuat yang mudah dan relatif simple, bagaimana cara membuat kue kismis ini, dan apa saja yang kita butuhkan untuk membuat kue kismis tersebut? berikut ini adalah bahan bahan membuat kue kismis:


Bahan bahan membuat kue kismis:
  • 1 kg getuk( singkong rebus dan ditumbuk)
  • 50 gram mentega
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • vanili, garam, kismis, dan cengkeh secukupnya.

Benar bukan, bahwa bahan bahan membuat kue kismis ini sangatlah mudah didapatkan, simple, sederhana namun bisa memberi manfaat yang luar biasa. nah selanjutnya adalah cara membuat kue kismis, bagaimana cara membuatnya? berikut ini adalah langkah langkah membuat kue kismis:
  1. kocok gula dan telur sampai berwarna putih, masukan garam, getuk, vanili, mentega, kemudian diaduk rata.
  2. setelah tercampur rata, adonan tersebut kemudian digiling hingga halus, beri kismis dan cengkeh, bentuk sesuai selera anda.
  3. olesi adonan kue dengan mentega dan kuning telur, setelah itu panggang dalam oven samapi matang
Nah mudah bukan untuk membuat kue kismis ini, dan yang pasti kue kismis ini memiliki rasa yang unik tentunya karena dibuat dari singkong, dan cukup untuk penggangjal perut, demikian resep masakan untuk  membuat kue kismis, ditunggu aja resep terbarunya.

No comments:

Post a Comment