Saturday, June 8, 2013

Gurami Asam Manis

Ikan Gurami, Salah satu ikan yang bercita rasa ttinggi, tekstur dari daging gurami ini sangat lembut, akan tambah sedap lagi jika dimasak dengan bumbu yang pas. Kali ini kita akan membuat masakan dari ikan gurami, dengan resep ya banyak lah dijumpai dipinggir jalan hingga kelas restoran.

Gurami Asam Manis, sudah tidak asing lagi bukan dengan masakan ini?jika biasanya kita membelinya, makan mari kali ini kita membuat masakan ikan gurami asam manis ini sendiri dirumah! Berikut ini adalah rese masakan untuk membuat gurami asam manis.


Bahan bahan membuat gurami asam manis:
1 ekor ikan gurami tentunya
2 buah wortel
sedikit daun bawang
2 siung bawang putih
saus tomat, kecap manis, cuka, garam, lada, gula pasir, penyedap rasa, tepung sagu secukupnya.
cabai merah dan cabai hijau.

Bersihkan ikan gurami, belah atau kerat kerat badan gurami, lumuri dengan tepung sagu, goreng hingga kering. kemudian angkat dan tiriskan.
Potong daun bawang agak panjan, kemudian iris juga cabe merah, cabe hijau dan wortel secara memanjang.
Memarkan jahe dan bawang putih, lalu tumis bersamaan dengan ptongan daun bawang dan bahan yang sudah dipotong potong tadi.
kemudian beri 1/2 liter air
masukan saus tomat, cuka, kecap, garam, dan gula pasir,agar saus dari asam manis ini sedikit kental bisa ditambahkan dengan sedikit tepung sagu.
Gurami Asam Manis sudah siap untuk disajikan.

resep Gurami Asam manis bisa dihidangkan ditengah keluarga tercinta. terima kasih telah membaca tulisan saya, diambil dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment